Print this page

Berita dan Informasi Terkini

KUNJUNGAN KETUA PENGADILAN TINGGI SUMATERA SELATAN KE PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BALAI

KUNJUNGAN KETUA PENGADILAN TINGGI SUMATERA SELATAN KE PENGADILAN NEGERI PANGKALAN BALAI

(0 votes)

Sukajadi, Senin 05 November 2018- Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan, Ohan Burhanudin Purwawangca, S.H.,M.Hum. beserta rombongan dari Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan berkunjung ke Pengadilan Negeri Pangkalan Balai guna melihat secara langsung kesiapan operasional Pengadilan Negeri Pangkalan Balai.

Dalam kunjungan tersebut, Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan setibanya di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai langsung memeriksa kelengkapan setiap ruangan serta tata cara pengisian register perkara. Beliau juga menyoroti tentang kebersihan kantor serta sara prasarana bagi disabelitas seperti kamar mandi khusus serta tersedianya tongkat beserta kursi roda.

Sejak munculnya KEPPRES Nomor 14 Tahun 2016 mengenai pembentukan 85 pengadilan baru, Pengadilan Negeri Pangkalan Balai resmi memisahkan diri dari Pengadilan Negeri Sekayu, KEPPRES tersebut merupakan angin segar dan harapan yang selama ini di tunggu-tunggu bagi masyarakat Banyuasin yang mana masyarakat di wilayah hukum Banyuasin tidak lagi mendaftarkan ataupun beracara persidangan di Pengadilan Negeri Sekayu.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan puas akan kesiapan Pengadilan Negeri Pangkalan Balai dalam hal operasional pengadilan. Itu semua tidaklah lepas dari kerja keras seluruh warga Pengadilan Negeri Pangkalan Balai. Beliau berharap kedepannya sarana prasarana pada Pengadilan Negeri Pangkalan Balai lebih ditingkatkan baik itu kualitas, maupun kuantias termasuk dibangunnya kantor Pengadilan Negeri Pangkalan Balai yang baru. (PTIP)

 

 


 637,    05  Apr  2019 ,   Berita Terkini